10 Jun 2011

Memilih Permainan Untuk Bayi

Diposting oleh Bali Blogger 0 komentar
Bermain adalah belajar bagi bayi. Aktivitas bermain tak perlu dibatasi hanya dengan mainan-mainan serba jadi. Bayangkan bagi bayi yang tinggal di pedalaman, meski tak mengenal mainan kota tetap dapat belajar dengan mainan seadanya. Yang penting kita dan si kecil dapat menikmati interaksi yang menyenangkan. 

Jadi tidak ada keharusan untuk memenuhi kamar si kecil dengan mainan. Cukup dengan satu boneka saja, misalnya, ditambah sedikit kreativitas, maka ada banyak permainan yang dapat dilakukan bersama. Kita bias menyulap boneka itu seolah-olah hidup dan berbicara dengannya, sehingga kosakata yang ditangkap si kecil pun bertambah. Mainan murah sederhana sekalipun bisa jauh lebih bermanfaat disbanding mainan superlengkap yang mahal. Dengan syarat, orangtua bisa menyulap mainan murah itu menjadi sarana penstimulasi pancaindra buah hatinya. Selain itu, lihat kegunaan yang didapat pada mainan. Apakah bisa merangsang indra peraba bayi, pendengaran, penglihatan, mengasah konsentrasi, mengajari bayi supaya cepat merangkak, duduk dan lain-lain. Dengan demikian, orangtua bisa tahu apa yang harus dilakukan dengan mainan yang ada. Pilihlah mainan sesuai usia. 

When a beautiful angel was born to earth

Diposting oleh Bali Blogger 0 komentar Link ke posting ini
“Yang tinggi, yang bersinar, yang selalu berbuat kebajikan, dan dalam berkah Allah SWT” Begitulah kira-kira makna dari nama aku, nama yang sekaligus menjadi harapan dan doa ayah bunda tercinta. Assalamu'alaikum Hallo tante… hallo om… hallo semua… Perkenalkan, nama aku ‘Asna Raqilla Eshan Putri Susanto’ Aku lahir di Denpasar, Bali pada hari Kamis, 5 Mei 2011… tepatnya pukul 00.50 Wita. Kelahiran aku adalah sebuah keajaiban… maka, kini giliran aku untuk menciptakan keajaiban bagi orang-orang di sekitar aku. Semua kelahiran adalah keajaiban- Nya… Akan tetapi, proses kelahiran aku akan menjadi kenangan yang tak terlupakan bagi aku dan ayah bunda, serta makin membuktikan akan keajaiban- Nya yang tiada terkira. Menurut cerita ayah bunda, aku harus dilahirkan secara sesar karena ‘plasenta previa’.
 

Asna Susanto Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review