English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Cara Tingkatkan Berat Badan Balita


Usia satu hingga tiga tahun adalah masa pertumbuhan terbaik untuk anak. Karena itu, Anda perlu cermat memanfaatkan waktu guna memaksimalkan tumbuh kembangnya.
Agar waktu tak terbuang sia-sia, Anda perlu menerapkan beberapa langkah untuk meningkatkan berat badan anak, seperti dilansir Boldsky.

- Anda perlu konsultasi dengan dokter terlebih dulu saat anak kekurangan berat badan. Melalui konsultasi, Anda dapat menemukan alasan anak kekurangan berat badan. Terkadang, hal tersebut dapat disebabkan oleh keturunan atau pola makan yang buruk.

- Menu makan balita hanya perlu diberikan dalam jumlah sedikit. Jangan memberikan makanan terlalu banyak pada balita. Namun balita disarankan makan sebanyak enam kali dalam sehari. Karena itu, beri makan dengan porsi sedikit dengan jeda waktu dua hingga tiga jam.

- Kandungan zat besi pada tubuh balita masih sedikit. Karena itu, tubuh mereka rentan terhadap anemia. Maka, Anda perlu memberikan makanan yang kaya zat besi, seperti kacang merah, kacang hitam, kedelai, biji-bijian, sereal, roti dan nasi besi.

- Sertakan makanan berkalori tinggi dalam menu makan balita. Hal ini bermanfaat menambah energi dan meningkatkan berat badan.

- Selain itu, Anda perlu mendorong anak untuk melakukan kegiatan yang bisa meningkatkan tinggi badannya.

- Anak perlu mengonsumsi susu kaya kalsium agar tulang anak kuat. Jika anak tidak suka susu, Anda bisa memberikan yogurt dan keju.

- Anak juga butuh makanan yang mengadung zink untuk mendukung pertumbuhan tinggi badannya. Makanan yang mengandung zink, antara lain tiram, ikan, daging, semangka, kacang tanah, dan cokelat.

(tty)

Sumber: health.okezone

Baca juga postingan lainnya !



 

Asna Raqilla Eshan Putri Susanto Copyright 2012 All Rights Reserved Blog Asna Designed by Ipiet | All Image Presented by Tadpole's Notez

Asna aja nge- Blog